You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: DPRD Ini Kerjanya Luar Biasa
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki: DPRD Kerjanya Luar Biasa

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai kerja DPRD DKI cukup baik dalam membahas Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016. Hal itu terlihat dari telitinya anggota dewan dalam melakukan pembahasan anggaran.

Inilah pemerintahan daerah, bukan hanya Pemprov tapi eksekutif dan legislatif. Ini salah satu contoh DPRD bisa begitu cepat menginfokan bahwa ada kecurigaan anggaran yang bertambah

"Saya katakan tidak ingin seolah-olah di Pemda DKI ini pemerintahan yang kerja hanya eksekutif. Saya sampaikan pada DPRD, bahwa DPRD ini kerjanya betul-betul luar biasa," ujar Basuki dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar), di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (10/12).

Sebelumnya, Basuki menerima laporan dari Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus, adanya penambahan anggaran sebesar Rp 700 miliar dalam KUA-PPAS 2016.

Basuki Ikuti Rapat Banggar DPRD

"Inilah pemerintahan daerah, bukan hanya Pemprov tapi eksekutif dan legislatif. Ini salah satu contoh DPRD bisa begitu cepat menginfokan bahwa ada kecurigaan anggaran yang bertambah," kata Basuki.

Basuki pun berterimakasih atas laporan dari DPRD. Sehingga bisa langsung diketahui kesalahan yang ada. Terlebih untuk penyusunan KUA-PPAS kali ini telah menggunakan sistem elektronik, seperti e-palnning dan e-budgeting. Sehingga semua proses perubahan bisa terekam dengan baik.

"Kami begitu dapat laporan curiga saja kan. Saya pikir berani sekali, sudah e-planning dan e-budgeting. Saya terimakasih pada anggota DPRD," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito